Tips Memilih Tripod Dengan Tepat dan Bagus Berkualitas

Tips Memilih Tripod Dengan Tepat dan Bagus - Penghobi fotografi pastinya sudah tau Tripod itu apa? akan sedikit saya jelaskan arti sebuah tripod, Tripod adalah alat yang adalah alat untuk penyangga kamera agar waktu saat membidik kamera tidak goyang sehingga akan menghasilkan gambar kurang fokus.



Tripod lebih sering digunakan untuk kamera jenis DSLR guna kebutuhan bagi seorang fotografer, namun untuk kamera pocket juga tersedia. Oke langsung saja berikut ini cara memilih tripod yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut ini Tips Memilih Tripod Dengan Tepat dan Bagus :

  • Pilih Tripod yang terdapat quick release plate, berfungsi untuk melepaskan kamera dengan cepat.
  • Pilihlah Tripod sesuai kebutuhan, misalnya untuk kamera DSLR disarankan memakai Tripod yang panjang, besar dan kokoh guna menopang lensa dan kamera yang begitu berat, sedangkan untuk kamera pockt cukup gunakan Tripod kecil.
  • Tripod yang bagus terdapat ball head (kepala tripod) dan kaki yang terpisah, dengan adanya ball head anda dapat menukarnya ketika rusak.
  • Tripod untuk studio lebih menggunakan yangg tinggi dan kokoh, jangan membeli asal murah, karena kualitas belum tentu bagus.
Oke demikian informasi mengenai Tips Memilih Tripod Dengan Tepat dan Bagus Berkualitas, semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda.

0 comments: